Gema Muharam, TP-PKK Sialang Panjang Taja Berbagai Lomba untuk Perkokoh Hubungan Silaturahmi 

Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber bersama pengurus PKK dan anggota Yasin Desa Sialang Panjang.

SIBERONE.COM - Gema Muharam, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sialang Panjang menyelenggarakan berbagai lomba, diantaranya hafalan surah Yasin, bubur Asyura dan Sholawat Nariah.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, Senin 10 Muharram hingga Selasa 11 Muharram 1444 Hijriyah di lapangan Desa Sialang Panjang. Diikuti oleh seluruh pengurus PKK serta kelompok Yasin Desa Sialang Panjang dan masyarakat setempat.

Ketua TP- PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber, S.Pd, M.Si mengungkapkan, bahwa  pelaksanaan gema muharam yang diprakarsai oleh PKK Sialang Panjang ini tujuan yang pertama adalah untuk mempererat silaturahim kepada seluruh kelompok yasinan yang ada di Desa Sialang panjang.

Kemudian, katanya lagi, yang kedua untuk meningkatkan motivasi seluruh ibu-ibu dan khususnya generasi-generasi muda yang perempuan lebih semangat dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yasinan.

"Karena di desa Sialang panjang ini tiap minggu ibu-ibu nya itu ada kegiatan yasinannya supaya lebih semangat jadi salah satu kegiatan/lomba yang diadakan pada gema Muharam adalah lomba hafalan surah Yasin," ungkapnya.

Ny Yulianti Juber yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Prodi Teknologi Pangan Universitas Islam Indragiri ini memaparkan, bahwa pihaknya mengadakan kegiatan ini untuk mempererat hubungan silaturahmi kepada seluruh anggota dan masyarakat.

"Saya selaku penggerak PKK Desa Sialang panjang sekaligus ketua panitia acara ini berharap, dengan adanya kegiatan ini tentu semangat ibu-ibu semakin meningkat, dan kemudian kita semua dapat kompak memajukan desa Sialang panjang yang kita cintai ini. Kami harap ditahun berikutnya akan lebih baik dari tahun ini," imbuhnya.

Terakhir, Yulianti menyebutkan, bahwa pemenang lomba bubur asyura juara satu adalah Kelompok Nurul Yaqin, juara duanya Al Badariah, sedangkan yang ke tiga, Nurul Iman.

Untuk pemenang lomba hafalan surah yasin dimenangkan oleh kelompok Al Badariah sebagai juara satu, dan yang ke dua Baiturrahman, dan yang ke tiga Nurul Yaqin.

Sementara untuk lomba sholawat nariah, juara satunya berhasil diraih oleh kelompok Raudhatul Jannah, juara dua Al Badariah, dan yang ke tiga Nurul Hikmah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar